opening

Selamat Datang di blog saya, Blog ini saya rancang untuk media saling berbagi informasi dan ilmu dari berbagai sumber dengan materi- materi yang beragam. Enjoy in my blog. WOLES!!!

Rabu, 11 April 2012

Regulasi Kelas Baru Road Race : Matic 130cc

Seiring dengan banyaknya motor bertransmisi otomatis di berbagai daerah, para promotor road race sering menggelar kelas matic di berbagai event kejurda.Sayangnya,
untuk matic ini biasanya hanya membuka 1 kelas, yaitu matic 130cc tune up.Bahkan, kabar tentang matic yang akhirnya pada 2011 menjadi kelas utama di kejurnas makin santer terdengar.Apalagi ditambah motor matic yang biaya modifnya lebih murah dari bebek tune up yang jadi primadona sampai saat ini dan regulasi kejurnas yang menginginkan kelas murah menjadi alasan para petinggi PP IMI akan membuat kelas ini.Mungkin, dengan diadakannya kelas ini membuat kejurnas menjadi ramai kembali.
Bagi yang ingin mengikutinya, silahkan disimak regulasinya:
Kelas 130cc Tune Up :
1. Kapasitas mesin maksimal 130 cc, dengan ketentuan bore bebas tetapi stroke tidak boleh diubah
2. Piston boleh diganti bebas dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
3.  Kompresi bebas
4.  Cylinder Head boleh diporting dan  bubut
5.  Jumlah klep  maksimal 2 klep sesuai dengan motor standar
6.  Ukuran klep sesuai dengan aslinya
7.  Noken as bebas
8.  Per klep bebas
9.  Per kampas kopling bebas
10.Mangkok kopling bebas
11.Per CVT bebas
12.Roller bebas
13.Rumah roller CVT standar  dan  boleh dimodif
 
14.Belt CVT bebas
15.Karburator maksimal 28mm
16.Leher karbu bebas
17.Koil bebas
18.CDI bebas
19.Magnet standar hanya boleh diubah pickup sensor.Magnetnya tidak boleh dibubut pada bagian batu magnetnya
20.System pengapian tidak boleh diubah dari AC ke DC atau sebaliknya
21.Koil, pulser boleh diubah atau diganti
22.Kipas standar aslinya dan harus terpasang dan rumah kipas harus terpasang
23.Ban menggunakan product sponsor
24.Ukuran pelek standar
25.Ukuran disc brake bebas
26.Selang rem bebas
27.Knalpot bebas
28.Rasio dan CVT bebas
29.Connecting road sesuai dengan aslinya dan boleh dimodif
30.Suspensi belakang bebas
Bagi yang punya motor matic dan ikutan pengen road race, silahkan simak regulasinya.Moga bakat yang terpendam anda sebagai pembalap tidak disia-siakan begitu saja.Semoga sukses jadi juara dan raja matic....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar